Sabtu, 04 Februari 2012

Tulisan Bebas

Berguru kepada persaingan, persaingan menghadirkan pribadi dalam diri kita. Setiap hal dan segala aspek kehidupan menyimpan potensi persaingan. Hal ini dikarenakan segala sesuatu yang diciptakan di dunia ini adalah seimbang. Seimbang, untuk saling melengkapi tentunya.


Kadang kala, tanpa pemahaman dan kesiapan mental, persaingan menjadi hal yang sangat menakutkan dan tak jarang membuat frustasi.  Persaingan yang sehat hanya dapat timbul dari sistem yang sehat dan pribadi yang sehat pula. Kondisi yang semacam itu, tidak mungkin diciptakan tanpa adanya komunikasi.

Kenapa kita (sampai detik ini) tidak bisa ber-fusion jadi satu??? Persaingan tidak selalu berarti predasi. Apakah senang melihat saudara kita jatuh jauh terpuruk dan menangis?! Gembirakah melihat saudara kita tertunduk malu?! Banggalah sewajarnya dan janganlah minder berlebihan.


Tak perlu saling mengejek. Setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti yang saya dapat dari film 3 idiots yang baru saja saya tonton ulang. Jangan cuma mengejar impian sendiri. Bantu orang lain untuk mewujudkannya. Semampu yang kita bisa. Rancho melakukan itu semua. Menyadarkan Raju untuk mengatasi ketakutan-ketakutan dalam hidupnya dan menyadarkan Farhan untuk selalu mengikuti kata hatinya.

PS : Kepada kalian yang akan berjuang, wake up, mamen!!! SEMANGAT.... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar