Jumat, 07 Juni 2013

Permisi, Kami Cuma Mau Numpang Lewat

Kamis, 6 Juni 2013

Allah menciptakan berbagai makhluk dimuka bumi. Yang jelas terlihat, ataupun yang hanya kadang-kadang terlihat.

Minggu tenang buat saya adalah seminggu penuh insomnia. Belajar sampai malam, atau bahkan sampai pagi. Bukan karena apa, tapi saya termasuk tipe orang yang gampang lupa sama sesuatu termasuk materi kuliah kalo dipelajari secara instant alias SKS.

Suasana kos di minggu tenang lebih mirip perpustakaan. Sedikit suara. Kalo sudah tengah malam, kadang cuma ada suara halaman buku yang dibolak-balik.

Minggu tenang saya seperti biasa, ditemani Bak Epi di kos, belajar bersama-sama. Bak Epi dengan materi kuliah hukumnya, dan saya dengan materi kuliah statistika saya. Masih ditempat biasa seperti minggu tenang sebelum-sebelumnya, di kursi dan meja depan kamar.

Waktu itu, cuma ada kami berdua yang belajar di situ. Bak Fika, Bak Essi, Bak Bella, Bak Indah, sama Belgis (semuanya penghuni lantai 1) di dalam kamar masing-masing. Sekali-kali mereka keluar kamar sekedar ikut duduk sebentar, ambil air, atau ke kamar mandi.

Sekitar jam 20.00, Bak Epi nemuin teman-temannya di teras. Saya lanjut belajar sendirian sambil ditemani Live High-nya Jason Mraz. Live High selesai, lanjut ke Everything’s Magic-nya Angel and Airwaves. Karena lagu ini cukup berisik (distorsinya keren), jadinya saya memutuskan buat menikmati lagunya saja sebentar. 

Waktu itu, posisi saya senderan di kursi, ngadep kamar mandi, sambil ngelamun.
Tiba-tiba, ada ‘sesuatu’ lewat. Item. Very-Fast-Motion. Saya kaget, duduk tegak, sambil kedip-kedipin mata. Dalam hati saya bilang, “Oh, halusinasi halusinasi”. Lanjut belajar lagi. Gak lama, Bak Epi balik masuk. Kita lanjut belajar bareng lagi sambil sesekali ngobrol-ngobrol. Topik kita waktu itu adalah Pramugari yang dipukul penumpang pesawat gara-gara ngingetin buat matiin HP sama PAPSKY. Anyway, apa Papsky? Siapa Papsky? Biarkan kita yang tau. Hhahahaha :D


Bak Epi masih lanjut nyatet sambil ngelawak, saya masih lanjut coret-coret kertas. Pas saya mau menanggapi Bak Epi, eh ada si item lagi mantul dari kaca jendela kamar Bak Arin (si item lebih item dari kaca jendela). Kali ini gerakannya Slow-Motion. Saya ikutin geraknya, sampe Bak Epi nanya, “Kenapa, Nia?” Saya sadar dan noleh ke Bak Epi sambil jawab, “He, gak papa. Gak jadi” kemudian lanjut sama coret-coret saya. Dalam hati saya bilang, “Oh, masih halusinasi yang sama”.

Bak Epi masuk kamar ambil bantal, terus balik lagi. Tapi kali ini sambil tidur-tiduran di kursi maenin HP. Saya minum kopi, masih ditempat yang sama (dan masih sedikit shock). Bak Epi nyerah sama ngantuk, akhirnya masuk kamar. Saya nyerah tapi belum ngantuk, masih duduk ditempat sambil dengerin The Only Exception-nya Paramore. Posisi waktu itu ngelamun ngadep timur. Nah, ditengah lamunan itu si item muncul lagi! Lebih cepet dari yang kedua, tapi lebih lambat dari yang pertama. Di depan mata lagi. Yassssalaaaaaam..... Oke cukup! It's real! I'm not dreaming! Ini bukan cuma sekedar halusinasi, ini "halus"inasi!! Saya capek. Mungkin mereka cuma mau numpang lewat. Tapi ya gak segitunya juga kali  -___-. Muncul bertubi-tubi dalam jeda waktu yang singkat bikin saya shock!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar