Sabtu, 29 Oktober 2011

Ternyata, Pria Sama dengan Monyet

Kemarin pas ga ada kerjaan, seperti biasa saya nyolong sinyal WiFi FISIP UB di kost. Enak sekali bukan?! :D. Tapi, yang namanya nyolong  gratisan, pasti ada aja kekurangannya. Disini, saya ga bisa mengakses Facebook!! Yang bisa saya lakukan dengan koneksi colongan ini hanyalah searching di google, twitter, dan blogging (itupun tersendat-sendat) -.-“
Karena kegiatan dunia maya yang bisa saya lakukan sangat terbatas, maka saya memilih untuk bertwitter ria. Menurut saya, main-main di Twitter kurang begitu asik. Makanya akun saya, @NiiaBellamy sering mati suri.
Kebetulan, pasangan duet di twitter, @alvanPrasetyo lagi ga nongol. Jadi satu-satunya kerjaan saya waktu itu cuma mention-mention ga jelas. Pas lagi liat TL, ada tweet @Metro_TV yang membuat penasaran sekali. Ini dia twit-nya (sudah saya ReTweet) :

@Metro_TV : Ternyata pria sama dengan monyet
 
Sekilas, tweet itu terlihat begitu mendiskriminasi kaum cowok. Karena walau bagaimanapun keadaannya, ga bakalan ada seorang cowok pun yang setuju jika disamakan dengan makhluk hidup yang satu ini (purkecualian buat Charles Darwin mungkin). Jangankan kaum cowok, saya sebagai cewek juga tidak setuju. Karena secara tidak langsung kita (cewek) dianggap ‘naksir’, suka, fallin’ in love, dan lain-lain kepada seekor monyet. Ini jelas tidak lazim.

Tapi, setelah saya klik link nya dan membaca isi tulisan keseluruhan dengan seksama, terbukti bahwa kita salah duga. Penasaran?

Pria Ternyata Sama dengan Monyet
Lifestyle + / Rabu, 26 Oktober 2011 15:06 WIB
Metrotvnews.com: Para wanita seringkali dibuat pusing memahami sikap para pria di sekitarnya, apalagi jika itu menyangkut sang kekasih. Gilles d'Ambra, seperti dilansir Doctissimo, mengungkapkan, sikap pria dalam sebuah hubungan dipengaruhi oleh gen. Uniknya, gen itu ternyata mempunyai kesamaan dengan gen yang dimiliki monyet.

Dengan melihat tiga jenis primata yang mempunyai sifat berlainan, sifat-sifat pria dapat dikelompokkan dalam tiga jenis.

1. Orang utan.


Primata ini dikenal sebagai hewan yang suka hidup menyendiri. Orang utan juga suka menggerutu jika diminta sesuatu, tidak suka bepergian, ataupun bersosialisasi. Hmm.. sepertinya mirip dengan sifat pria di sekeliling Anda? Jika iya, tipe pria seperti ini lebih cocok untuk para wanita mandiri yang tak terlalu risau dengan perasaan dalam suatu hubungan.

2. Gorilla.

Gorila adalah tipe hewan yang sangat menikmati hidup. Ia mempunyai kawanan berjumlah besar, bersifat sangat sosial, dan mudah bersahabat dengan siapa pun. Berkebalikan dengan tipe orang utan, pria dengan sifat seperti gorila ini justru akan tersiksa jika harus bersama wanita yang tak terlalu mementingkan perasaan. Bersama pasangan yang ingin membangun keluarga dengan hubungan yang stabil akan lebih cocok dengan pria bertipe ini.

3. Simpanse.


Simpanse dikenal cerdik. Primata ini diketahui selalu suka bersama kawan-kawannya, moody, tapi juga sangat individual. Anda bisa menjumpai karakter simpanse ini pada diri para pria yang tak pernah lepas dari teman-temannya, tampak gaul dan gaya, namun ternyata sangat moody dan egois. Karenanya, pasangan yang tepat untuk para pria bertipe simpanse adalah wanita yang tidak ingin dikekang dan sangat menghargai kebebasan seseorang.

     Seperti Monyet di tweet tersebut ternyata mengarah kepada karakter-karakter pria yang ada disekeliling kita. Bukan pada tingkah laku apa lagi pada wujudnya. Agak gila juga kalau kita bayangkan Pria Ternyata = Monyet itu seperti : suka bergelantungan di pohon, makan pisang, nyari kutu, garuk-garuk badan, loncat kesana kemari, boker dan buang air sembarangan, ngambilin kacamata sama kamera orang (kaya di film-film kartun), dan lain lagi yang biasa dilakukan oleh monyet.
     
   Kepada kaum pria, kalian boleh lega.



 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar