Rabu, 02 November 2011

I’m Sorry. But For This Time, I Hate You (Statistic Method) So Much!!!

Dalam hidup ini, niat dan semangat adalah dasar untuk mewujudkan sesuatu. Beberapa pihak,   -mungkin dengan atau tanpa kita sadari- punya andil membuat semangat kita menurun. Tanpa kekuatan dari hati dan pikiran yang jernih, keaadan seperti itu tentu sulit diatasi. Akibatnya, muncul perasaan tidak nyaman dan tertekan yang sulit sekali untuk dieliminasi.

           Saya pribadi, termasuk dalam kategori orang-orang yang gampang tertekan terutama saat ujian. Walaupun teman-teman bilang, “Kamu kayanya santai banget, Nia. Easy going sekali” . Tapi sebenarnya, itu hanya tampak luar saja. Di dalam? Sama seperti yang lain (atau mungkin lebih parah). Galau maksimal!

         Contoh nyata. Kemarin, UTS Metode Statistika. Untuk pertama kalinya saya berhadapan dengan tes mata kuliah yang sama sekali tidak saya suka (walaupun saya mahasiswa berprogram studi Statistika). Ujian kali ini membuat saya benar-benar tertekan. Soal pertama sudah cukup membuat shock. Gila! Ini soal tingkat dewa!

        Ga banyak yang bisa kerjakan. Durasi ujian yang cukup panjang membuat saya semakin tertekan. Ditambah bekerja di bawah pengawasan langsung Bu dosen. Double trouble!! Mungkin ini sebagai permulaan yang buruk atau mungkin sangat buruk. Mau pasrah, tapi geregetan liat soal. Mau kerja, tapi sudah ga kuat pengen angkat tangan. Serba bingung.

      Kadang, suasana yang terlalu tenang saat ujian malah membuat saya makin panik. Dan kegiatan yang biasa saya lakukan –dengan intensitas lebih— ketika panik adalah MENGGIGIT KUKU!! Kuku-kuku jari tangan saya sampai pendek. Soal pertama, saya lewati tanpa ada niatan mengerjakan. Soal kedua, nyaris 100% sukses (insyaallah). Soal ketiga, berhasil dilewati dengan perjuangan ekstra. Soal keempat, hanya cukup mengerjakan 1 subsoal. Kembali ke soal pertama, semakin bingung, bingung, dan bingung. Mencoba mengerjakan, ujung-ujungnya semakin jauh dari harapan dan kenyataan. Jalan terakhir, benar-benar ANGKAT TANGAN!! Saya benar-benar tidak mood mengerjakan soal. 

       I’m sorry Statistic. But for this time, I hate you so much!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar