Sabtu, 18 Mei 2013

Welcome to The Dead Zone, Look Alive Out There


Warm Bodies (February, 2013)
Duration         : 97 minutes
Screenplay by : Jonathan Levine
Based on        : Warm Bodies by Isaac Marion
Casts              : Nicholas Hoult, Teresa Palmer, Rob Corddry, John Malkovich
Directed by     : Jonathan Levine


Good very very morning (lihat waktu posting)!! Lagi pengen review film nih. Film non-action terkeren yang pernah saya tonton sekaligus jadi film non-action yang benar-benar saya nikmati setelah Three Idiots.

Oke, film pertama yang akan saya review disini adalah Warm Bodies. I know I know, it’s too late. Film ini rilis di Indonesia bulan Februari, dan saya baru menonton bulan Mei!! Habisnya kemarin saya gak ada selera banget buat nonton d bioskop. Alasannya?
1. Bukan film action.
2. Sebelumnya sudah sedkit gak sreg sama cerita Romeo-Julliet “manusia” (aka Titanic or Romeo-Julliet), Romeo-Julliet “vampire-manusia” (aka Twilight), lha malah ketambahan Romeo-Julliet “zombie-manusia”. OH GOD!!
3. Rilisnya gak jauh-jauh sama A Good Day to Die Hard dan saya hanya anak kos -_-.

“Welcome to the dead zone. Look alive out there”

Tokoh central dari cerita ini adalah “sesosok” zombie bernama R. Nah, R ini digambarkan keren banget! Untuk pertama kalinya, zombie tinggal di sebuah bangkai pesawat boeing 747, mengumpulkan pernak-pernik “orang hidup” yang dia temukan sepanjang perburuannya, mendengarkan dan menikmati lagu dengan piringan hitam, memikirkan jam tangan mangsanya, dan menyukai Frank Sinatra! (Oke, kepopuleran Frank Sinatra gak masuk diakal -___-“).
dan dia mirip banget sama Gerard Way! Zombie ganteng :3
Suatu hari, di hari perburuannya, R bertemu dengan Julie. Nah, Julie inilah yang bikin R fallin’ in love at the first sight (ini benar-benar gila. Setau saya, zombie tidak memiliki perasaan dan emosi -_-).
Nah, di situ daya tarik dari film ini. Film ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari mindset kita soal zombie. 

Zombie disini masih makan daging dan otak manusia. Tapi mereka lebih punya perasaan, punya hati, dan solidaritas yang tinggi sesama zombie. Dan R, adalah zombie yang paling romantis yang pernah ada di dunia perzombie-an.

Cara dia memperlakukan Julie, menjauhkan Julie dari kejaran para Bonies, semua gak masuk akal buat ukuran zombie yang biasanya cuma bisa mengerang dan laripun susah (kecuali di Plant vs Zombie).

Sangat direkomendasikan untuk di tonton. Dijamin gak bakal nyesel. Enjoy this movie!!

I’m dead. But it’s not so bad. I’ve learned to live with it (R, young zombie yang akhirnya menjadi manusia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar