Selasa, 08 Oktober 2013

Gundam Papercraft

I'm listened to :
1. Haruna Luna, Overfly (Ost. Sword Art Online)
2. L'Arc~en~ciel, Link
3. One OK Rock, Be the Light
4. The Smith, There is a Light That Never Goes Out
5. Coldplay, Atlas

Kalian pasti sudah tahu apa itu papercraft kan? Menurut saya, papercraft itu adalah pengembangan seni melipat kertas dari Jepang, yaitu origami. Bedanya di sini, papercraft lebih detail. Gak cuma melipat, tapi juga menggunting, lem, dan menggabungkan jadi satu bentuk utuh tiga dimensi.

Gimana rasanya tiap hari diliatin Gundam yang nagkring diatas meja kalian? Finally, we’ve made it!!! Dengan bantuan besar pasangan duet, Ricky yang telatennya masyaallah (gunting, lipet, temple bagian yang super kecil), saya bisa merealisasikan salah satu dari banyak impian saya, punya papercraft Gundam :D. Thanks a lot brooooo…
“Ini apa, Nia? Masa dari kertas? Masa bisa bikin seperti ini dari kertas? Kamu bikin sendiri?”
“Ini apa, Nia? Dari kertas? Ngapain bikin kayak gini? Kayak anak kecil aja bikin beginian”

Yang kalian-kalian pertanyakan itu namanya papercraft. Namanya aja PAPERcraft, yan jelas dari kertas. Kertas gak cuma bisa kalian tulisi atau kalian jadikan bungkusan, tapi kertas juga bisa kita bikin jadi bentuk 3D macam itu.

Tujuan saya repot-repot bikin papercraft? Saya rasa gak ada selain kepuasan. Seperti anak kecil? Nah ini, bukan anak kecil sembarangan kalo bisa nyelesaikan papercraft yang rumitnya lumayan macam gundam, hhihihihihihi :p. Saya dan kesenangan saya, kalian dengan kesenangan kalian. Selama gak ganggu satu sama lain, harusnya sih bukan masalah :D
Ignore the cheek. Mereka sudah mulai tidak sopan -__-
Papercraft ini hobi atau kesenangan yang sifatnya universal. Pengen coba, tapi gak punya templatenya? Apa sih yang gak dipunya internet? Tinggal download aja. Kalau pengen yang seperti punya saya, kontak saya di email (atau tinggalkan pesan dibawah yang isinya alamat email kalian), nanti saya kirimkan templatenya ke kalian J.

4 komentar:

  1. Good work....coba tengok komunitas PERI surabaya di FB yah....

    BalasHapus
  2. weleeeeeeeeeeeeehhhhhhhhh keren banget bisa bikin kayak gtu.............

    bisa bikin papercraft bentuk minions ndak???? peneeeeeeeeennnnnnnnnn....

    oiya, jangan lupa mampir2 ke blogQ ya non,
    noerina.blogspot.com,

    thanksss!!! keep creative :D

    BalasHapus
  3. krim ya failnya ke suryakenc@gmail.com sms ya ke kontak ku 087896296754

    BalasHapus
  4. Where to buy titanium trim | TiN Technology
    Titanium Reminds You Of "Where titanium element to Buy" Tractor. Tractor Parts. Tractor Parts. Tractor fallout 76 black titanium Parts. Tractor Parts. iron titanium token Tractor Parts. Tractor Parts. Tractor Parts. everquest titanium Tractor Parts. Tractor titanium flask Parts. Tractor Parts.

    BalasHapus