Sabtu, 12 Oktober 2013

PHP (Personal Home Page??? ;p )

Gak tau kenapa, ssaya ngerasa akhir-akhir ini kanan kiri saya sibuk banget nyeritain yang namanya “PHP”. What’s PHP? Dulu sebelum sakarang, yang saya tau PHP itu adalah singkatan dari Personal Home Page. Sekarang, manusia menjadi semakin kreatif dengan mencipakan berbagai akronim baru. Menurut bahasa (anak muda), PHP itu adalah Pemberi Harapan Palsu.

Oke, let’s talk about PHP. Lagi banyak kasus nih, orang (entah itu cowok atau cewek) yang katanya galau berat gara-gara jadi korban PHP katanya. Si (yang katanya) korban akhirnya cerita sama temen-temen nya (kadang ceritanya suka dilebih-lebihkan sambil bercucuran air mata), dan akhirnya memunculkan statement, “Jahat banget sih dia”, dan parahnya bisa sampe ikutan dimusuhin juga sama temen-temen segeng korban.

Mari kita bicarakan soal PHP dilihat dari pemikiran orang netral. Saya tergolong netral karena disini saya tidak sedang galau (orang galau pasti ngerasa dirinya adalah orang paling sial sedunia), ataupun sedang good mood karena fallin’ in love (sudah lewat masanya).

Kalau saya boleh bilang, yang namanya PHP itu sebenernya gak ada. Setuju gak sih? (give me some response, please). Correct me if I’m wrong. PHP itu gak ada. PHP bukan salah si dia yang terlalu ngasi perhatian, tapi ujungnya di tinggalin pergi sama yang lain. PHP bukan salah si dia yang baik baikin di awal, pas kita suka banget, eh taunya yang ditaksir malah temen kita.

Sekali lagi, PHP itu gak ada. PHP bukan cuma salah dia, tapi juga salah kita. Salah kita terlalu GR nanggepin semua perhatian yang dia kasi buat kita adalah kode kalo dia suka kita. Salah kita yang mikir kalo alasan dia sering sms atau chat kita adalah kode kalo dia naksir kita. Salah kita kalo akhirnya kita bingung banget harus jawab apa pas ditanyain teme, “eh, gimana sama dia? Sudah ada perkembangan belum?”. Salah kita kalo akhirnya malu banget sama temen-temen kita gara-gara udah terlanjur cerita sana sini kalo lagi deket sama ini itu tapi gak taunya si gebetan malah jadian sama yang lain.


Yang namanya PHP itu gak ada. Kitanya aja yang salah dan terlalu cepet GR sama perhatian yang orang lain kasih buat kita. Padahal sering sms atau chat, gak selalu nunjukin kalo dia naksir kita loo. Sapa tau dia naksir temen kita, pengen akrab sama kita, atau alasan lainnya yang bukan karena “suka”.

Buat yang lagi galau gara-gara di PHP, Lemon Tree nya Fool's Garden nih cocok. Happy listening :D

I wonder how, I wonder why
Yesterday you told me 'bout the blue blue sky
And all that I can see is just a yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning turning turning turning turning around
And all that I can see is just another lemon tree


2 komentar:

  1. Personal Home Page? Please deh, di bidangku malah lebih panjang lagi, PHP itu akronim dari Personalhomepage Hypertext Preproccessor. lol

    Ke topik sebenarnya, iya PHP (pemberi harapan palsu) itu gak ada. Apalagi untuk orang NETRAL yang sikapnya positif banget (baca : km). Tapi kalau diperhatikan lagi, kata-katamu lebih seperti kata-kata orang yang ingin move on setelah diPHPin sama seseorang, "Dia gak salah, aku yg cepet bgt keGRan". Kalo diliat dari kasusnya narasumber (si yang katanya korban), yang cerita ampe nangis, rasanya kok konyol banget nangis karena keGRan. haha..

    Ayo Ms Kin (from now on, I'll call you Kin), kita bahas kekonyolan ini dari perspektif yang berbeda. Kali ini dari si Dia yang melakukan PHP, sebut saja pelaku. Pelaku melakukan sesuatu sehingga ada yang merasa menjadi korban. Menurutku, ada dua jenis PHP, yang pertama adalah PHP yang disengaja dan yang kedua adalah PHP yang tidak di sengaja. Modus operandi pelaku ada banyak, ayo buat sebagian skenarionya.
    -pelaku awalnya melakukan sms dan chat lalala sehingga korban merasa dekat dengan pelaku, motifnya bisa bermacam-macam, kenalan, gak ada teman ngobrol aka kesepian, menghabiskan waktu dsb. Korban keGRan? iyalah, karena kadang di sms dan chat ini, muncul banyak kata-kata yang berhubungan dengan romance yang memang menunjukan harapan. (labeled - disengaja). Lebih ekstrim lagi, ada yang sms dan chat ke banyak orang, lalu melanjutkan ke tahap pemberian harapan bagi yang memberikan respon positif (labeled-disengaja banget).
    yang tidak sengaja mungkin lebih ke arah yg Kin sampaikan di POST, pelaku tidak bermaksud memberi harapan, namun si korban menangkap kesan bahwa dia diberikan harapan (labeled - tidak disengaja). Tapi kalo diPOST, dilihat dari korban yang cerita sblm sadar d PHPkan dan setelah sadar dPHPkan sampai nangis-nangis. Sepertinya bukanlah tergolong PHP yang tidak disengaja. Secara explisit si pelaku pasti melakukan sesuatu atau paling tidak mengatakan sesuatu yang memberikan harapan.

    Kesimpulan dari komentarku Kin (brace yourself) . . .
    PHP itu ada..
    Eksis dimana-mana.
    Sekali lagi..
    PHP itu ada. lol

    btw ada lyric juga nih.. Fleetwood mac - landslide
    And if you see my relfection in the
    Snow covered hills well maybe...
    A landslide will bring you down
    Well well a landslide bring ya down

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengs berat for the long response, bro. Cukup panggil Nia sih sebenernya. Btw, km baru saja patah hati ya?
      Saya suka semangat kamu :D
      Soal contoh kasus yang km kasih. Pada beberapa kasus, ada orang yang sengaja menjadikan dirinya korban soalnya sudah duluan GR kalo chat yang didapet itu adalah bentuk perhatian krn dasarnya memang sdh ada rasa sama yg dijadikan pelaku (saya berbelit belit ya -__-).
      kalo pun memang PHP ada, tapi PHP bisa dicegah dengan tidak terlalu GR di awal. pelaku yang niat nya mem PHP bakal tengsin sendiri kalo yang d jadikan target PHP ternyata gak ngerespon. Beres.

      Hapus