Selasa, 03 Juli 2012

The Amazing GOOGLE Inc.

Salah satu hal yang membuat saya gak berhenti berdecak kagum *ehem adalah dua super-human ini. Adalah Lary Page dan Sergey Bin. Siapa mereka? Mungkin namanya gak sebeken Robert Pattison, gak setenar Daniel Radcliffe, dan gak semenggemparkan para personel One Direction. Tapi untuk karya mereka, two thumbs is not enough guys!!

Siapa yang gak tau search engine Google? Semua pasti tau. Apalagi kita-kita yang berstatus pelajar. Kalo dianalogikan, Google dan pelajar itu ibarat sepeda dan kumbang *sepeda kumbang*. Hhehehe. Intinya, Google itu kiblat pelajar. Ada tugas ini, tinggal ketik, muncul. Pengen tau itu, tinggal ketik, muncul. Bahkan pengen sok-sokan ngomong Inggris ato bahasa lainpun, tinggal ketik, ehhhhh muncul.

Oom Lary Page dan rekannya, Oom Sergey Bin adalah otak dari mesin pencari Google itu. Coba kalian bayangkan, bagaimna seandainya Lary Page kelewat serius dan memutuskan untuk mengembangkan mesin cetak inkjet dari lego nya? Bagaimana seandainya Sergey Bin lebih tertarik untuk mengembangkan software ciptaanya yang dapat mengubah TeX menjadi HTML? Bagaimana kalo rasa ketidaksukaan antara keduanya (awalnya mereka tidak terlalu menyukai *bukan berarti urusan hati* satu sama lain) terus berlanjut?

*Sigh* kalo gak ada orang lain yang diberi ilham untuk membuat mesin pencari, bisa dibayangkan betapa pusingnya kita harus terus-terusan baca buku, jadi setebel apa ini kacamata, dan berapa banyak duit orang tua yang harus kita habiskan untuk sekedar beli buku.

Benar-benar luar biasa! Yang mengundang decak kagum lainnya adalah Googleplex *markas google*. Di sana ditawarkan segala fasilitas jempolan dan kenyamanan yang tiada tara. Seolah-olah sengaja didesain demi kenyamanan Googler yang notabane kerjanya di depan komputer dengan segala bahasa pemrograman yang memusingkan itu. Di situ juga gak ada aturan khusus dalam berpakaian. Para Googler diberi kebebasan. Mau pake kaos oblong kek, celana pendek kek, asal masih dalam batas wajar aja. Emmmmm, the point is awerness lah.

Seperti ini salah satu bagian dalam markas Google yang ada di Zurich

Kalo ada yang sakit ato ga enak badan, tinggal masuk sini.

Bentuknya lucu :3

Ada juga yang beginian di dalem kantor -_-

Bisa maen billiard juga rupanya :D

Kalo kantor-kantor di Indonesia dikasi yang beginian, pasti
karyawannya pada mangkir -_-



Ada seluncurannya juga. Kalo di Indonesia, yg beginian
cuma ada di TK.

Nice interior

Baru-baru ini, Google Indonesia juga buka lowongan pekerjaan. Info pekerjaan di google bisa diliat di www.googlejob.com

Pengen banget rasanya nanti kerja di situ :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar