Selasa, 27 September 2011

"Mereka" atau Teknologi

Diilhami dari tulisan -walaupun diketik- kakak senior saya yang berjudul “cowo vs. film korea" (http://tulisnagilang.blogspot.com/2011/09/cowo-vs-film-korea.html), saya akhirnya membuat tulisan ini. Hanya sekedar pembanding. Karena sejujurnya, saya kurang setuju dengan wacana tersebut.

Well, back to main topic. Bukan cuma cowok yang posisinya (terkadang) tergantikan oleh film Korean. Para cewek pastinya juga pernah, bahkan sering kali dibuat mangkel gara-gara posisinya digantikan oleh benda tak hidup yang biasa kita sebut dengan gadget.

Sadarkah anda-anda sekalian (para cowok) waktu jalan bareng pacar, kalian jadi jarang banget ngobrol dengan pacar kalian? Jangankan ngobrol, melihat saja jarang, karena pandangan kalian terlalu terpaku pada layar smartphone kalian.

Pernahkah kalian ga mau menerima telpon ataupun membalas sms yang masuk ke inbox dari pacar kalian gara-gara kalian sibuk menyelesaikan level-level PES, ataupun sibuk dengan game PC kalian? Tentu saja pernah, bahkan sering sekali.

Adakah di antara kalian yang tergolong dalam katagori ‘Si anti sosial yang sangat sosial’? Di depan pacar sendiri kalian sangat anti sosial karena terlalu asik dengan akun Facebook, Twitter, ataupun 4Square di ponsel kalian. Di dunia maya, kalian ‘gahul abis’. Selain update berbagai macam status yang kebanyakan kurang penting setiap saat, di dunia maya kalian juga punya banyak teman dan sering sekali berkomunikasi dengan mereka. Alhasil, kalian sering kurang nyambung kalo lagi ngobrol sama pacar kalian.

Jadi, sebenernya cowok sama cewek itu sama aja. :D

2 komentar: